Ditinggal Sukardi, Jabatan Kadis LH Kota Solok Diisi Alkaf

Wawako Solok Reinier menyerahkan kenang-kenangan kepada Sukardi yang sudah memasuki masa Purna bakti
Wawako Solok Reinier menyerahkan kenang-kenangan kepada Sukardi yang sudah memasuki masa Purna bakti (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF  -- Berhasil mengantarkan kota Solok meraih piala Adipura 2017-2018, menjadi kado manis menutup masa tugas Sukardi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup sekaligus Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Untuk sementara, kekosongan kursi jabatan kepala Dinas LH kota Solok diisi oleh Alkaf selaku Pelaksana Tugas (Plt). Hal itu terungkap dari prosesi serah terima jabatan yang dilangsungkan di halaman kantor dinas Lingkungan Hidup, Rabu (4/9).

Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier mengatakan, dinas lingkungan hidup dan 'pasukan kuning' kota Solok sangat berperan strategis dalam mewujudkan kebersihan dan kenyamanan di seluruh penjuru kota.

Baca Juga

"Kerja keras pasukan kuning dan dinas lingkungan hidup tercermin dari piala Adipura yang kembali diraih kota Solok, ini merupakan kebanggan kita semua, pemerintah dan masyarakat," ungkap Reinier.

Menurut Reinier, pergantian jabatan kepala dinas merupakan hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan. Hal tersebut dilakukan untuk melanjutkan dan meningkatkan kinerja organisasi.

Terkhusus dinas lingkungan Hidup, sebutnya, capaian piala Adipura yang sudah diraih tentu perlu dipertahankan untuk masa yang akan datang. Pasukan kuning yang bekerja siang dan malam sangat berjasa membawa pulang piala bergengsi tersebut.

"Jangan sampai usaha dan kerja keras yang sudah kita lakukan bersama kenyal begitu saja, mari kita pertahankan kembali piala Adipura untuk masa yang akan datang," himbau Reinier.

Dihadapan petugas kebersihan kota Solok, Reinier meminta untuk memberikan dukungan kepada pejabat Plt yang telah ditunjuk. Koordinasi dan komunikasi harmonis sangat perlu terus dibangun.

Ungkapan perpisahan membuat suasana Sertijab menjadi haru. Sukardi mengaku banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan selama berdinas di lingkungan hidup kota Solok. Semua lelah seakan sirna dengan hadirnya kembali piala Adipura di kota Solok.

"Saya harap, Keakraban yang terjalin selama ini agar selalu terjalin, terimakasih semua pasukan kuning telah membantu dan bekerja keras mewujudkan kebersihan Kota Solok," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas LH kota Solok, Ir. Alkaf menyatakan siap untuk melanjutkan segala program-program yang selama ini telah terbangun dan terlaksana dengan baik di lingkungan dinas LH kota Solok.

"Kebersamaan dan kekompakan seluruh elemen sangat menentukan kinerja suatu organisasi, mempertahankan Adipura merupakan tantangan kedepannya bagi kita semua," sebutnya.

[Syafriadi]

Baca Juga

Penulis: Khadijah