Siap Layani Masyarakat dengan Maksimal, SPH Terima Perpanjangan Izin Operasional

(Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Direktur Semen Padang Hospital Kol. CKM (purn) dr. Farhaan Abdullah, Sp. THT-KL menerima izin operasional Tipe C yang diserahkan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rudy Rinaldy di Lobi SPH , Kamis (22/8).

Farhaan mengungkapkan bahwa izin yang diberikan untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan setelah memenuhi persyaratan tersebut sesuai dengan kategori dari tipe operasional yang diterapkan disana.

Ia menambahkan pihaknya siap untuk melayani masyarakat Sumbar umumnya dan khususnya Padang untuk berobat ke SPH dengan fasilitas yang memadai.

Baca Juga

"Fasilitas di SPH cukup lengkap dipersiapkan untuk masyarakat Sumbar, artinya tidak perlu lagi berobat ke Malaka, Malaysia karena di SPH sendiri alat kesehatan sudah modern terdiri dari kelas VIP 1,2,3 dan seterusnya," jelasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang, Rudy Rinaldy mengatakan penyerahan izin operasional kepada SPH merupakan rumah sakit yang ke-16 dalam kurun waktu 2016-2019 yang sudah dikeluarkan izinnya.

"Ini menandakan bahwa SPH menyatakan diri sebagai salah satu unit usaha yang peduli terhadap perizinan dan berkontribusi membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah kesehatan warga Kota Padang," ungkapnya.

Ia Katakan, Perpanjangan izin ini salah satu bukti kepedulian dari yayasan SPH bahwasanya ini sangat diperlukan untuk memastikan bahwa apa yang dikerjakan sudah sesuai dengan koridor.

"Perpanjangan Izin operasional SPH selama 5 tahun kedepan dan kita juga mengimbau kepada pelaku usaha untuk mengikuti jejak SPH mengurus perizinan," terangnya.

Lanjut ia menambahkan, mudah-mudahan SPH dalam waktu dekat akan naik kelas dari C ke B, Sehingga nantinya Coverage Area makin luas dan makin lebih baik lagi.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Semen Padang Ampri Satyawan menyampaikan rasa senangnya dengan diperpanjangnya izin operasional tipe C tersebut. Dijelaskannya, SPH memang dibangun oleh Semen Padang dengan tujuan untuk menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumbar.

"Tentunya itu butuh proses demi mencapainya," katanya.

Sebagai salah satu rumah sakit dengan peralatan yang lengkap, menurutnya tipe rumah sakit akan disesuaikan namun hal itu tentunya menunggu keputusan dari pemerintah daerah.

" SPH selalu berusaha untuk berbenah baik itu dalam memenuhi perlengkapan maupun menambah jumlah tenaga spesialis tetap sehingga kita dapat meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat.(*)

Baca Juga

Penulis: Khadijah

Video Terbaru

Wawancara Khusus Langsung dari Ruang Perawatan Pasien COVID 19 di RSAM Bukittinggi

YouTube channel KlikPositif.com