Ragam Lomba Meriahkan HUT Radio Luhak Nan Tuo ke-15

Siswa sedang mengikuti lomba menjadi Penyiar Radio
Siswa sedang mengikuti lomba menjadi Penyiar Radio (Irfan Taufik)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Luhak Nan Tuo 102,5 FM, memasuki usia yang ke-15 tahun. Pada usia ini, berbagai lomba dan kegiatan digelar, seperti lomba membaca berita dan reporter radio , lomba Tahfizd tingkat SMP dan MA, dan Festival Penyanyi Pop Minang.

Sekretaris Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal menyampaikan lomba ini diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap misi LPPL Radio Luhak Nan Tuo sebagai media penyampai informasi kepada masyarakat.

baca juga: Balita 1 Tahun di Tanah Datar Sembuh dari COVID-19

“Lomba ini untuk menumbuhkembangkan minat dan pengetahuan masyarakat terutama kaum milenial terhadap manfaat dari radio sebagai wadah edukasi, baik on air maupun off air,” katanya di Batusangkar, Minggu 17 Februari 2019.

Yusrizal menjelaskan program Government Public Relations (GPR) merupakan kegiatan prioritas untuk memastikan masyarakat mengetahui apa yang dilakukan pemerintah dalam pembangunan.

baca juga: Pemkab Tanah Datar Bolehkan Salat Id di Masjid, Ini Ketentuannya

"Implementasi GPR dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik," katanya.

Sementara itu, Koordinator Lomba Dwita Norfalinda menyampaikan lomba yang dilaksanakan untuk tingkat SMA dan MA ini cukup diminati para siswa, dimana diikuti sebanyak 24 peserta dengan dewan juri Yusrizal dari Dinas Kominfo Tanah Datar dan Yasrisal. SY, penyiar LPPL Radio Luhak Nan Tuo .

baca juga: Pemkab Tanah Datar Serahkan Insentif Guru TPA, MDA dan Garin Masjid

[Irfan Taufik]

Penulis: Iwan R