Gratis Anak Yatim Kuliah di STIKes Fort de Kock Bukittinggi. Ini Syaratnya...

Manajer klikpositif.com, Welly Adia, memberikan piagam penghargaan kepada STIKes Fort de Kock Bukittinggi yang diterima oleh Ketua STIKes Evi Hasnita, Sabtu (25/06/2016).
Manajer klikpositif.com, Welly Adia, memberikan piagam penghargaan kepada STIKes Fort de Kock Bukittinggi yang diterima oleh Ketua STIKes Evi Hasnita, Sabtu (25/06/2016). (Haswandi/KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF – STIKes Fort de Kock Bukittinggi menggratiskan kuliah bagi anak yatim, mulai dari biaya pendaftaran hingga biaya perkuliahan. Penggratisan itu berlaku hingga anak tersebut menamatkan studi di STIKes Fort de Kock Bukittinggi .

“Setiap tahunnya, lima persen dari jumlah mahasiswa baru gratis kuliah di STIKes Fort de Kock Bukittinggi . Ini berlaku bagi seluruh anak yatim di Sumbar, tidak hanya untuk warga Bukittinggi saja,” ujar Ketua STIKes Fort de Kock Bukittinggi , Evi Hasnita, usai melakukan buka bersama dengan anak yatim di Kampus STIKes Fort de Kock Bukittinggi , Sabtu 25 Juni 2016.

Menurut Evi Hasnita, setiap tahunnya STIKes Fort de Kock Bukittinggi menampung 800 mahasiswa baru. Jika ditetapkan lima persen, berarti ada sebanyak 40 anak yatim tiap tahunnya yang dapat mengenyam pendidikan gratis di STIKes Fort de Kock Bukittinggi .

Baca Juga

“Syaratnya harus ada keterangan bahwa anak yang bersangkutan adalah anak yatim, apakah dari pengurus panti asuhan atau ketua RT/RW setempat. Selain itu, nilai ujian akhir yang bersangkutan saat SMA sederajat juga akan menjadi pertimbangan. Mereka juga akan menjalani tes dan mengikuti prosedur pendaftaran seperti calon mahasiswa umum lainnya, dan yang memenuhi kriteria akan digratiskan kuliah hingga tamat,” jelas Evi Hasnita.

Baca Juga

Penulis: Iwan R