Baru Dilantik, Dua Wali Kota di Sumbar Nyatakan Dukung Jokowi di Pilpres

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran nyatakan dukung Jokowi di Pilpres 2019
Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran nyatakan dukung Jokowi di Pilpres 2019 (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan Asrul resmi dilantik oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Selasa 9 Oktober 2018 pagi.

Pasangan itu dilantik berbarengan dengan pasangan Wali Kota dan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar-Mardison Mahyudin. Mereka adalah pemenang dari Pilkada 2018 lalu.

baca juga: Survei Indo Barometer, Ini Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Jokowi dan Maruf Amin

Seiringan dengan pelantikan tersebut, ketika ditanyai soal dukungan pada Pilpres 2019 nanti, Wali Kota Padang Fadly Amran memilih untuk mendukung Jokowi-Maruf Amin.

Pilihannya tersebut senada dengan sikap 10 kepala daerah di Sumatera Barat yang beberapa waktu lalu juga mendeklarasikan dukungan pada incumben di pesta demokrasi tahun depan.

baca juga: Singgung Hasil Pilpres, Sandiaga Uno Minta Pendukung Move On

"Saya secara pribadi dari dulu sudah pro pak Jokowi. Tidak cukup satu periode saja, perlu dilanjutkan. Dan ini sikap pribadi saya," katanya pada KLIKPOSITIF usai pelantikan.

Menurut dia, semua orang berhak menentukan pilihan dan orang lain juga harus menghargai pilihan politik tersebut. "Ini pendewasaan dalam politik dan kita menghargai pilihan satu sama lainnya," ujarnya.

baca juga: Besok, TKN Jokowi-Maruf Amin akan Dibubarkan

Hal senada juga dikatakan oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar. Bahkan secara tegas ia mengaku bahwa dirinya bagian dari sistem pemerintahan nasional.

"Iya, saya bagian dari sistem pemerintahan nasional," pungkasnya kemudian.

baca juga: Politik Nasi Goreng, Pengamat: Mega - Prabowo Pemain Utama Pilpres 2019-2024

[Joni Abdul Kasir]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa