Pemko Bukittinggi Belum Ganti Kerusakan Mobil di Parkiran Jalan Ahmad Yani

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, Elvis Sahri Munir
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, Elvis Sahri Munir (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Masih Ingat dengan Insiden mobil mundur di parkiran resmi Jalan Ahmad Yani Bukittinggi yang mengakibatkan tujuh mobil rusak pada Jum'at 13 Juli 2018? Rupanya hingga sekarang, mobil tersebut masih belum diperbaiki oleh Pemko Bukittinggi kendati sebelumnya sudah sepakat akan diperbaiki.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, Elvis Sahri Munir menyebut, hingga sekarang pihaknya belum bisa mengganti kerusakan pada mobil itu. "Total nilainya (kerusakan) ada Rp52,5 juta rupiah sampai sekarang belum bisa diganti," jelas Elvis, Senin 30 Juli 2018.

Elvis menjelaskan, dia sudah menyampaikan permasalahan ini ke Wali Kota Bukittinggi. "Wali Kota sudah setuju ini harus diganti dan sudah didisposisikan ke Bagian Keuangan, masalahnya anggaran untuk ini tidak ada. Solusinya masih dicari," jelasnya.

Baca Juga

Elvis mengatakan, dia berharap para pemilik mobil bisa bersabar hingga ada jalan keluarnya. "Kita mohon bersabar, ini jadi pelajaran. Tahun depan kita usulkan ada anggaran untuk kejadian seperti ini," ucapnya.

Sementara salah satu pemilik mobil, Anis menyebut, dia masih menunggu kepastian ganti rugi dari Pemko mengenai kerusakan yang terjadi di mobilnya. "Saya hanya butuh kejelasan saja kapan mau diganti," ungkapnya.

Sebelumnya, pada tanggal 13 Juli 2018 sekitar pukul 12.30 wib, satu unit mobil mundur saat terparkir di Jalan Ahmad Yani dan mengakibatkan terjadinya tabrakan beruntun yang merusak 6 mobil wisatawan. Saat kejadian, petugas parkir tengah menunaikan Salat Jum'at. Lokasi ini merupakan jalur parkir resmi sehingga pemilik mobil menuntut pertanggungjawaban Dishub.

[Hatta Rizal]

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Agusmanto