Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejari Solok Gelar Sunatan Massal

Kasi Intel Kejari Solok, Yan Subiyono memantau pelaksanaan Sunatan Gratis dalam rangka HBA ke 58
Kasi Intel Kejari Solok, Yan Subiyono memantau pelaksanaan Sunatan Gratis dalam rangka HBA ke 58 (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK , KLIKPOSITIF -- Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58, Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok menggelar Sunatan massal gratis di Aula Kejaksaan, Selasa 17 juli 2018. Kegiatan ini diikuti sekitar 15 anak dari sejumlah nagari di Kabupaten Solok .

Tak hanya itu, rangkaian bakti sosial yang diusung Kejari Solok kali ini juga diikuti dengan kegiatan donor darah dengan peserta pegawai kejaksaan dan warga sekitar.

baca juga: Halalbihalal Via Zoom oleh PLN Sumbar Bersama Stakeholder

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Solok , Aliansyah, rangkaian kegiatan sosial tersebut merupakan upaya merangkul masyarakat agar lebih dekat dan mengenal Kejaksaan Negeri Solok .

"Kita harap kegiatan sosial ini dapat membantu masyarakat terutama yang berdaya ekonomi lemah," papar Aliansyah didampingi Kasi Intel, Yan Subiyono.

baca juga: Tunggu Arahan Provinsi, Kota Solok Bersiap Laksanakan New Normal

Untuk hiburan, setiap anak yang usai menjalani khitanan juga diberi hadiah makanan dan bingkisan berupa sarung dan lainnya.

Bakti Sosial Kejari Solok disambut positif oleh masyarakat. Sunatan massal bagi warga sekitar dapat meringankan beban ekonomi keluarga kurang mampu untuk bisa menjalankan syariat agama.

baca juga: Pegawai LP Sijunjung Asal Solok Positif COVID-19

"Alhamdulillah, kami sangat terbantu. Setidaknya kami tak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk sunat anak laki-laki kami," papar Epi, salah satu orang tua anak.

[Syafriadi]

baca juga: Wako Solok Minta ASN Belanja Kebutuhan Dapur di Pasar Syariah

Penulis: Iwan R