Neymar Jadi Pemain Terbaik di Laga Brazil vs Meksiko

Selebrasi Neymar usai mencetak gol ke gawang Meksiko
Selebrasi Neymar usai mencetak gol ke gawang Meksiko (FIFA)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Brazil berhasil lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan Meksiko dengan dua gol tanpa balas di Samara Arena, Senin 2 Juli 2018 malam WIB.

Pemain Paris Saint-Germain, Neymar Jr menjadi bintang dalam laga tersebut atas golnya di menit ke 51 yang memanfaatkan umpan dari Willian.

baca juga: Belum Sebulan Menjabat, Menteri Kesehatan Brazil Mengundurkan Diri

Selain, mantan pemain Barcelona tersebut juga mencetak 1 assist di gol kedua yang dicetak oleh penyerang Liverpool, Firminho.

Dalam laga tersebut, Neymar memang tampil cemerlang sehingga ia terpilih sebagai Man of the Match alias pemain terbaik dalam sebuah pertandingan setelah membawa Brasil menang dengan skor 2-0.

baca juga: UEFA: Kalender Sepakbola Kacau sampai Tiga Tahun ke Depan, Termasuk Piala Dunia

Di awal laga, peforma Neymar terlihat kurang meyakinkan. Pengawalan ketat dari para pemain belakang Meksiko membuat dirinya sulit berkreasi dan kerap kehilangan bola. Seperti biasa, Neymar juga sering dilanggar pemain lawan.

Namun, di babak kedua, permainan Neymar kian membaik seiring dengan permutasi posisi yang baik pula antara dirinya, Willian, dan Gabriel Jesus di lini serang.

baca juga: PSSI Berharap Piala Dunia U-20 2021 Berjalan Sesuai Jadwal

Jadi, pergerakan Neymar boleh saja terbatas, bahkan para bek Meksiko beberapa kali membuatnya terkapar kesakitan.

Meski demikian, penyerang berusia 26 tahun itu tetap mampu menunjukkan kelasnya. Di partai yang berjalan sengit nan alot, Neymar mampu mencetak satu gol dan satu assist yang membawa Brasil melenggang ke babak delapan besar.(*)

baca juga: Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Terganggu, Kemenpora Tetap Optimis

Sumber: Suara.com

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa