Kampus di Bukittinggi Ini Klaim Tak Ada Lulusannya yang Menganggur

Ilustrasi
Ilustrasi (Istimewa)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF-- Salah satu Perguruan Tinggi di Bukittinggi yakni Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menjamin setiap alumnusnya mendapat pekerjaan setelah tamat.

"Belum ada lulusan sini yang menganggur," klaim Dekan Fakultas Pariwisata UMSB Moch Abdi, Senin 14 Agustus 2017.

Bahkan, sebut Abdi, belum tamat pun mahasiswanya sudah diincar dunia industri untuk memperkuat perusahaan mereka.

Baca Juga

Menurut Abdi, Fakultas Pariwisata sudah menelurkan  8 angkatan yang saat ini semuanya sudah bekerja di berbagai perusahan seperti Travel, Hotel, Pegawai Pemerintahan, Institusi Pendidikan, maupun berkarya lewat jalur wiraswasta.

"Peluang kerja di industri pariwisata itu sangat tinggi, sebab itu kami fokus membentuk SDM berkualitas yang di pariwisata di bawah bimbingan dosen-dosen yang kompeten di bidangnya, training mahasiswa kita saja sudah ada di luar negeri," jelas Abdi.

Bagi siswa SMA/SMK atau sederajat yang tertarik untuk bergabung dengan Fakultas Pariwisata, kata Abdi, kesempatan itu terbuka lebar.

"Kami masih buka pendaftaran mahasiswa baru hingga 15 September 2017," jelasnya.

Bagi anda yang minat untuk berkarir di dunia pariwisata, jenjang pendidikan di kampus ini sudah D IV. Tersedia dua pilihan jurusan bagi peminat, yakni Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW). Kedua jurusan tersebut sudah berakreditasi B.

Jika tertarik, silahkan mendaftar langsung ke Kampus Fakultas Pariwisata yang beralamat di Jalan Bypass Aur Kuning Bukittinggi.

[Hatta Rizal]

Penulis: Iwan R