Jelang Persib vs Sriwijaya, Penonton Diminta Mewaspadai Tiket Palsu

Persib vs Arema di Laga Pembuka Gojek Traveloka Liga 1
Persib vs Arema di Laga Pembuka Gojek Traveloka Liga 1 (Persib.co.id)

KLIKPOSITIF -- Masyarakat yang ingin menyaksikan laga pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang mempertemukan Persib dengan Sriwijaya, Sabtu 29 April 2017 di Gelora Bandung Lautan Api diminta waspada dengan penjualan tiket palsu. Pasalnya, di laga pembuka antara Persib vs Arema, panpel menemukan tiket palsu

Pada laga pembuka melawan Arema, Sabtu 15 April lalu panitia telah menemukan tiket gelang palsu. Tiket palsu tersebut terditeksi oleh petugas tiket di pintu masuk tribun karena ternyata tidak bisa dipindai (scan).

baca juga: Kontestan Liga 1 2020 Dilarang Disponsori Situs Judi dan Dua Produk Ini

"Bobotoh dan penonton jangan sampai dirugikan dengan membeli tiket palsu. Bobotoh harap waspada jangan tergiur dengan harga lebih murah. Lebih baik membeli secara online," ujar Coordinator Panpel Persib , Budhi Bram Rachman seperti dikutip dari situs resmi Persib .

Bram mengatakan, penjualan tiket secara online untuk memudahkan bobotoh mendapatkan tiket dengan dijamin keasliannya. Oleh karena itu, ketika ada fasilitas lebih mudah mendapatkan, lebih baik bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

baca juga: Shopee Liga 1 2020 Dilaunching, Kompetisi Dimulai 29 Februari

Ia mewanti-wanti agar jangan sampai Bobotoh menyesal kemudian, ketika sudah membeli tiket di luar yang resmi, tetapi ternyata mendapatkan yang palsu.

Sistem tiket gelang dan dipesan secara online ini memiliki pengamanan untuk menjaga keaslian tiket. Di dalam tiket gelang ada barcode sebagai tanda yang nantinya bisa dipindai saat masuk ke tribun penonton. Jika tiket gelang itu tidak bisa di-scan, maka berpotensi tiket tersebut palsu dan Bobotoh secara materi sudah dirugikan serta tidak bisa masuk ke dalam tribun penonton.

baca juga: Jelang Kompetisi Bergulir, Eduardo Perez Mundur dari Kursi Pelatih PSS Sleman

"Kasus saat Persib lawan Arema, Bobotoh tidak menyadari telah membeli tiket palsu dari perseorangan di area stadion. Ketika akan masuk ke tribun penonton, saat tiket di-scan, ada penolakan dari alat scan dari petugas tiket. Setelah diteliti, ternyata tiketnya palsu," kata Bram.

Oleh karena itu, Bram mengingatkan kembali, Bobotoh bisa memanfaatkan kemudahan membeli tiket secara online. Proses pembelian sangat mudah, dan pembayaran pun bisa dilakukan di minimarket Alfamart yang sudah tersebar diberbagai pelosok.

baca juga: Jelang Liga 1 2020, Pelatih PSS Sleman Belum Tentukan Skuat Utama

Setelah memiliki bukti pembayaran, Bram melanjutkan, Bobotoh tinggal melakukan penukaran dengan tiket gelang yang akan dipusatkan di loket Stadion Siliwangi untuk non member. Bagi member di Graha Persib pada Sabtu pagi hari pertandingan

Penulis: Rezka Delpiera