Seri di Laga Pertama, Semen Padang FC Incar Kemenangan Tandang

Line up Semen Padang FC saat melawan Sriwijaya FC di GOR Haji Agus Salim Padang.
Line up Semen Padang FC saat melawan Sriwijaya FC di GOR Haji Agus Salim Padang. (semenpadangfc.co.id)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Setelah bermain imbang 1-1 melawan Sriwijaya FC di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang , Senin malam, Semen Padang FC tampaknya sudah siap untuk pertandingan kedua melawan Persegres pada 21 April 2017 mendatang di Stadion Tri Dharma, Gresik.

Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar menyebut, hasil imbang yang didapatkan melawan Sriwijaya FC tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi manajemen dan ofisial. Kurangnya koordinasi di lini belakang dan seringnya miskomunikasi antar pemain masih menjadi catatan besar bagi Nil Maizar .

baca juga: Semen Padang Sosialisasikan Protokol The New Normal pada Pemangku Kepentingan

"Pertandingan kemarin itu sangat luar biasa. Anak-anak menunjukkan daya juang yang tinggi meskipun hasilnya imbang. Saya tidak menyalahkan mereka, semuanya sudah maksimal," ucap Nil Maizar , Selasa 18 April 2017 di Indarung.

Disebutnya usai pertandingan, ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan secepatnya oleh tim pelatih yakni, pematangan posisi setiap pemain. Dibenarkan Nil Maizar , saat ini lini tengah dan belakang Semen Padang FC memang sedang sulit berkembang karena ada dua pemain yang masih dibekap cedera.

baca juga: Kalah, Pelatih Borussia Dortmund Angkat Bendera Putih Kejar Bayern Munich?

"Tapi, kami dari jajaran pelatih akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan pemain yang ada dan melakukan opsi-opsi untuk memperkuat lini tengah," jelasnya.

Menghadapi Persegres nanti, Nil Maizar menyebut sudah menyiapkan mental para pemain. Usai laga, para pemain akan berlatih pada Selasa pagi dan berangkat keesokan harinya. "Kami akan menggelar latihan ringan dan pematangan posisi di Gresik," ucapnya. (*) 

baca juga: Taklukkan Dortmund, Hansi Flick Samai Rekor Guardiola

Penulis: Agusmanto